Tips Merawat Baju Wanita Anda

Setiap perempuan pasti ingin tampil dengan busana yang dapat menutupi kekurangan dan memaksimalkan kelebihannya. Namun ingatlah satu hal, Anda tidak mengikuti pakaian, namun pakaianlah yang mengikuti Anda. Berikut ini adalah model busana yang sesuai untuk anda.

Si Tubuh Lurus

Sebenarnya pilihan busana untuk Anda cukup variatif, Anda hanya perlu memperhatikan satu hal yaitu cara menambah lekukan pada tubuh Anda. Amat disarankan Anda mengenakan pakaian 2 pieces untuk memberikan efek lekuk pada pinggang.

DO

* Coba jaket, atasan atau terusan yang memiliki potongan di pinggang atau dengan mengenakan ikat pinggang besar atau pita yang diikat di pinggang.

* Fokuskan bawahan yang bervolume. Gunakan rok lipit atau dengan rimple untuk kesan lebih berisi pada tubuh bagian bawah. Atasan dengan ruffles juga disarankan untuk mengalihkan mata orang dari tubuh lurus Anda.

* Kenakan wrap dress dengan simpul di pinggang untuk menambah lekukan.

DONT’S

* Jangan sesekali memakai model pakaian yang atasannya ketat, atasan ini justru mempertegas bentuk badan Anda sebenarnya.

* Hindari pakaian yang longgar. Pakaian ini justru membuat Anda semakin tidak memiliki lekuk tubuh.

* Crop jacket atau bolero memang sangat manis, namun pakaian ini justru memperlihatkan bahwa Anda tidak memiliki lekuk pinggang.

Si Tubuh Berbentuk Jam Pasir

Bagi Anda yang sudah memiliki bentuk tubuh jam pasir, yang perlu Anda lakukan adalah jangan ragu memperlihatkan lekuk tubuh Anda.

DO

* Potongan di pinggang akan memaksimalkan lekukan pinggang Anda

* Saat ini trend mode sedang berpihak pada Anda. Gaya retro kembali (40-an, 50-an) sangat tepat bagi Anda. Jaket bersabuk atau rok pensil sangat pas untuk Anda.

* Jangan ragu memakai pakaian strech yang akan memanjakan setiap lekuk tubuh yang Anda miliki.

DON’T

* Jangan bersembunyi di balik atasan longgar atau kebesaran. Anda akan terlihat besar dan lurus.

* Strech memang keren, namun kalau terlalu ketat apalagi mengilap akan membuat penampilan Anda terlihat murah.

* Rajutan bermotif justru membuat Anda terlihat gemuk dan besar pada bagian dada dan bokong.

Si Tubuh Mungil

DO

* Pertahankan kerapihan. Pilih gaya yang justru menonjolkan bentuk tubuh Anda. Cropped jacket, celana kapri cocok untuk Anda yang bertubuh mungil.

* Pilih rok selutut. Panjang rok lebih dari lutut membuat Anda terlihat lebih pendek.

DON’T

* Jangan memakai sepatu yang berhak terlalu tinggi karena ini justru mempertegas tinggi badan Anda sebenarnya. Sebaliknya pilih sepatu dengan hak sekitar 5 cm.

* Jangan memakai pakaian berlapis-lapis atau rok panjang dan celana pipa lebar. Pakaian ini akan ‘menenggelamkan’ Anda.

Si Payudara Besar

Sebenarnya Anda tidak perlu merasa risih dengan ukuran payudara jika Anda bisa memilih pakaian dalam dan busana yang tepat.

DO

* Buat anggaran khusus untuk membeli pakaian dalam yang bagus. Permasalahan yang paling sering pada perempuan berpayudara besar adalah memilih bra yang salah. Bra yang tepat akan menampilkan kesan langsing.

* Pilih atasan dengan long v-neck untuk mengalihkan perhatian dari dada. Jangan lupa kenakan tanktop di dalamnya untuk menutupi belahan dada.

* Pilih jaket atau kaos dari bahan katun. Bahan katun akan melekat sempurna pada tubuh sehingga ‘melangsingkan’ tubuh bagian atas.

DON’T

* Hindari memakai kaos yang terlalu ketat atau terbuka kecuali Anda memang ingin jadi perhatian orang.

* Jangan memakai atasan seperti turtle neck atau yang memiliki detail di area dada karena akan membuat area dada menjadi perhatian orang.

Si Pinggul Besar

Jika Anda memiliki ‘bagian belakang’ seperti Jenifer Lopez, yang Anda perlu lakukan adalah menyamarkannya. Anda bisa bercermin atau melihat foto seksi anda terlebih dahulu sebelum mengenakan pakaian.

DO

* Pilih bawahan warna pakaian gelap yang merampingkan. Miliki sepasang celana panjang pipa lebar sebagai investasi. Celana ini dapat mengimbangi bentuk tubuh Anda.

* Pilih bawahan yang simpel atau tidak banyak detail, seperti rok pensil atau rok lurus yang dapat membuat Anda kelihatan seksi.

* Alihkan perhatian dengan atasan yang berdetil seperti model pakaian dengan kerah lebar atau bahu terbuka plus aksesori.

Anda juga bisa berkonsultasi dengan fashion designers. Anda di satu sisi dituntut mengikuti trend fashion tetapi hal terpenting adalah berusaha mengenakan desain busana yang cocok dengan tubuh anda.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: