Celana Jeans

Jeans Tak Pudar dimakan Zaman

Sebagian besar dari kita pasti tau apa yang disebut dengan Pakaian atau Celana JIN! Yak benar celana JIN adalah celana yang bias dikatakan tahan banting,kuat dan tahan lama (tapi yang dimaksud jin bukan jean kiprit atau jin tomang),Jeans pada awalnya dirancang sebagai pakaian wajib untuk para buruh kasar yang bekerja di lapangan di kawasan Negara Amerika, teksturnya yang merupakan katun kasar yang terdiri dari serat-serat kasar berwarna putih dan biru, bahan ini memiliki kekuatan yang tangguh,awet dan dianggap sangat pas untuk medan di lapangan. Keberadaan jeans saat ini beraneka ragam dan telah dimodifikasi sesuai dengan perkembangan jaman.

Levi Strauus seorang pemuda yang berimigrasi dari Bavaria ke san fransisko di tahun 1850 menciptakan rancangan dan bahan yang disebut jeans dengan merek sesuai dengan namanya LEVIS pada saat itu Levi Strauss masih berusia 21 tahun.pada saat itu tanpa dia sadari telah mempopulerkan celana Jeans ke dataran Amerika serikat. Kini nama Levi stauss tyidak dapat dipisahkan dari jeans dan merupakan Brand papan atas yang produknya telah menyebar ke seluruh dunia. Puncak populeritas Jeans diawali diera tahun 1970-an yang mulai diproduksi secara masal, bahkan di masa edemik hippie telah melanda dunia barat, jeans dianggap mewakili symbol suatu pemberontakan terhadap kemapanan, symbol tersebut dipertegas dengan pengoyakan/perobekan pada bagian (seperti Lutut, Bokong,paha) yang dipakai pada masa itu.

model koyak kayak begini yang tren di kalangan remaja

Meskipun masa itu telah berlalu akan tetapi jeans koyak telah menjadi mode yang dipakai pada masa sekarang dan dijadikan sebagai busana elit p-erangcang model kelas dunia sebagai suatu bahan pelengkap fesion bahkan jeans digunakan sebagai pakaian seragam (Uniform) sehari-hari oleh sebagian perusahaan. Jeans pada masa kini dapat digunakan dalam berbagai acara, baik acara formal maupun informal.

Penggunaan dan popularitas jeans yang semakin meningkat kini makin dilirik oleh perancang busana tingkat international . Kebangkitan jeans terlihat mencolok sejak Tom Fort di rumah model Gucci mengangkat sebagai fashion statemen_nya. Pada era tahun 1990 rancangan dari bahan jeans mulai diperhitungkan beberapa nama perancang fashion tingkat internasional seperti Versace, Roberto Cavalli, Calvin klain, Dolce dan Gabanna, cristian Dior dan masih banyak lagi mencoba mengambil manfaat dari kepopuleran jeans, bahkan rumah mode cristian Dior telah beberapa kali mengeluarkan koleksi rancangan jeans untuk siap pakai. Perancang local dalam negeripun tak mau kalah, telah banyak rumah mode di Jakarta yang telah mengeluarkan rancangan mode dengan bahan jeans.Kini mode jeans semakin bervareasi dengan berbagai gaya dan campuran warna sandwhesed dan modelnya pun terus berganti dari gaya baggi, boadcut, hingga model pensil yang kini sangat popular dikalangan anak muda.

Bahkan model yang dulunya dikeluarkan pada awal-awal jeans diperkenalkan(1850)kini dirilis ulang dengan campuran mode clasik di padu dengan gaya yang modern.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: